3 PNS di Blitar Dipastikan Maju Jadi Bacaleg

ADAKITANEWS, Blitar – Berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang tahapan, program, dan jadwal Pemilu 2019, Daftar Calon Tetap (DCT) akan diumumkan pada Kamis (20/09) besok. Dan sebelumnya di Kabupaten Blitar, ada tiga orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajukan pengunduran diri sebagai PNS untuk mendaftarkan menjadi anggota legislatif.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan, sesuai persyaratan PNS harus sudah memiliki SK pengunduran PNS saat penetapan DCT.

Pihaknya sudah mendapat pengajuan pengunduran diri dari tiga orang PNS karena mendaftarkan diri sebagai anggota legislatif. Diantaranya Hari Margono yang merupakan Camat Selorejo, Wijiono selaku pegawai fungsional SMP Negeri 1 Kecamatan Nglegok, serta Budiono yang merupakan pegawai administrasi di salah satu sekolah yang ada di Ponggok.

“Syaratnya mereka harus mundur dari jabatan PNS jika mendaftatkan diri sebagai calon legislatif. Tiga PNS itu tentunya sudah mengajukan pengunduran dirinya,” kata Mashudi, Rabu (19/09).

Lebih lanjut Mashudi menjelaskan, seluruh berkas pengunduran diri sudah dikirimkan dan diproses oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pihaknya memastikan saat ini SK pengunduran diri dari ketiga PNS ini sudah turun dan sudah disetujui oleh BKN.

“Jadi kita pastikan kalau SK dari tiga PNS tersebut turun. BKN juga sudah mengamininya. Jadi mereka bisa mendaftarkan diri sebagai calon legislatif,” jelasnya.

Mashudi menambahkan, meski saat pendaftaran administrasi beberapa waktu lalu SK pengunduran diri PNS masih diproses, namin dipastikan hal tersebut tidak mempengaruhi tahapan pemilu 2018.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ilustrasi.

Related posts

Leave a Comment