Ribuan Siswa Gelar Sholawat Bersama Peringati Maulid Nabi

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Ribuan siswa-siswi memadati parkir timur Gelanggang Olah Raga (GOR) Delta Sidoarjo. Mereka berasal dari Keluarga Besar Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM) Sidoarjo, yang menggelar kegiatan sholawat bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (20/11).

Sejak pukul 06.00 WIB, suasana dui sisi timur Stadion Gelora Delta Sidoarjo sudah tampak dipadati para siswa-siswi. Lantunan sholawat yang dipimpin Habib Anis Syahab dari Jakarta tersebut, terdengar bergemuruh diikuti sahutan ribuan siswa YPM yang hadi. Termasuk ratusan siswa YPM dari Gresik dan Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, yang juga merupakan alumni YPM serta Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Cak Nur, panggilan akrab Wakil Bupati Sidoarjo mengungkapkan, ia merasa senang bisa berkumpul bersama dalam satu majelis yang penuh berkah hari itu. Dirinya yang juga merupakan alumni YPM, merasa bangga dengan perjuangan YPM dalam dunia pendidikan, khususnya di Sidoarjo.

“Dari ribuan alumni yang dididik, perjuangan para pendiri dan dzurriyah (keturunannya,red) serta para pengurusnya dalam mengelola YPM hingga sebesar ini patut dicontoh,” kata Cak Nur.

Sementara itu, Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa yang datang sekitar pukul 08.30 WIB, langsung disambut tepuk tangan para peserta. Ia pun, juga berkesempatan memberikan ceramah serta motivasi kepada para siswa-siswi.

“Menjadi siswa-siswi ataupun alumni YPM harus bangga, Bapak Wakil Bupati Sidoarjo ini salah satu alumni YPM”, ujar Khofifah dengan disauti tepuk tangan para siswa.(sid3)

Keterangan gambar : Ribuan siswa-siswi Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM) Sidoarjo melaksanakan sholawat bersama di kawasan parkir timur GOR Sidoarjo, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.(ist)

Related posts

Leave a Comment