PTMT Hari Pertama di Kediri: Siswa Lebih Suka

ADAKITANEWS, Kediri – Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk jenjang SMP, Selasa (14/09). Kegiatan PTMT dilaksanakan menyusul turunnya level PPKM di Kabupaten Kediri serta adanya pelaksanaan vaksinasi bagi siswa.

PTMT di SMP Negeri 1 Ngasem dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki lingkungan sekolah, penyemprotan disinfektan, mencuci tangan sebelum masuk kelas, hingga pembagian kelas dengan jumlah siswa maksimal 50 persen serta pembatasan jam pelajaran maksimal 2 jam.

Andriyani, Waka Kurikulum SMP Negeri 1 Ngasem mengatakan, dalam PTMT ini masing-masing jenjang untuk pembelajaran dibatasi maksimal 2 jam dengan 2 mata pelajaran. Dan masing-masing jenjang, masuk sebanyak 2 kali dalam seminggu sehingga siswa bisa mendapatkan 4 mata pelajaran.

“Siswa lebih suka dengan PTMT ini karena lebih memudahkan dalam mengikuti pembelajaran. PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) sangat banyak kelemahan untuk anak terutama dalam memahami materi. Selain itu pembelajaran daring banyak kendala yang dialami seperti gangguan jaringan, kuota internet serta sulitnya menerima materi,“ ujarnya.

Sementara itu Farida Meylani, siswi kelas 8 SMPN 1 Ngesem mengaku senang dengan adanya pembejaran tatap muka ini. Hal itu karena lebih mudah untuk menerima materi dari guru dan sudah mendambakan PTMT sejak lama.

Farida berharap setelah adanya vaksin bagi pelajar SMP ini, PTMT bisa dilaksanakan terus sehingga para siswa tidak lagi kesulitan untuk belajar. “Semoga bisa dilaksanakan terus dan semuanya selesai divaksin, jadi bisa masuk semua,” harapnya.(*/kur)


Keterangan gambar: Penyemprotan disinfektan.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment