Koordinasi Lintas Sektoral, Persiapan Peningkatan Peran Bunda PAUD

ADAKITANEWS, Kediri – Ketua Bunda PAUD Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito menggelar koordinasi lintas sektoral dalam rangka sosialisasi persiapan peningkatan peran Bunda PAUD se-Kabupaten Kediri.

Acara digelar di Pendapa Panjalu Jayati pada Kamis, (16/09) dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain Eriani Annisa Hanindhito, hadir pula dalam kegiatan itu Wakil Bunda PAUD Kabupaten Kediri, Sujud Winarko selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, serta Plt Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Kediri, Nur Wulan Andadari, serta pengurus pokja Bunda PAUD Kabupaten Kediri.

Eriani Annisa Hanindhito mengatakan, PAUD memiliki peran penting di suatu daerah untuk memaksimalkan tumbuh kembang sejak dini mencapai masa depan yang gemilang, baik dan cerah.

Untuk mendukung hal tersebut pada tanggal 6 Mei 2021, Pemkab Kediri telah mengukuhkan Bunda PAUD kabupaten dan kecamatan se – Kabupaten Kediri. “Pada hari ini 16 september 2021, telah terbentuk kelompok kerja (pokja) Bunda PAUD yang terdiri dari berbagai organisasi, perangkat daerah lintas sektoral dan praktisi,” ucapnya.

Mbak Chica, sapaan akrab Ketua Bunda PAUD menegaskan, susunan kepengurusan ini sesuai dengan pelaksanaan sistem PAUD HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual), yaitu layanan dan pemenuhan kebutuhan anak pada pendidikan, gizi, kesehatan, pengasuhan, perlindungan serta kesejahteraan anak.

Pokja PAUD dibentuk dalam rangka meningkatkan peran aktif dan juga memotifasi para lembaga PAUD untuk meningkatkan kualitas SDM yang akan datang.

Fokus utama pokja Bunda PAUD ini adalah pada pengurus lembaga PAUD-nya, dengan cara menyiapkan program kerja yang efektif dan sejalan dengan program Pemkab Kediri.

Mbak Chica berharap agar Pokja PAUD ini mampu menginisiasikan inovasi yang bisa meningkatkan potensi PAUD yang ada di Kabupaten Kediri.(*/kur)


Keterangan gambar: Kegiatan Koordinasi Lintas Sektoral, Persiapan Peningkatan Peran Bunda PAUD.(ist)

Related posts

Leave a Comment