Ajak Anak-anak Kenali Pemerintahan Sejak Usia Dini

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Ratusan anak-anak yang masih duduk di bangku TC, PG dan TK, Jumat (25/05) pagi mendatangi Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo. Kedatangan mereka untuk mengenal lebih dekat bangunan serta fasilitas pemerintahan.‎

227 anak dari Perguruan Islam Raudlatul Jannah Waru tersebut datang dalam rangka kegiatan study tour, dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin beserta istrinya, Hj Ida Nur Ahmad Syaifuddin.‎

Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Nur itu mengaku senang dengan adanya kunjungan anak-anak tersebut. Menurutnya, pendidikan saat ini sudah menerapkan praktik langsung, salah satunya dengan memperkenalkan pendopo dan fasilitas-fasilitas pemerintah yang ada. “Sejak kecil mereka sudah dikenalkan persepsi yang benar tentang bagaimana pemerintahan itu,” ujarnya.

Dikatakan Cak Nur, hal seperti ini merupakan sesuatu yang baik, agar anak-anak nantinya juga melek tentang pemerintahan. Ia berharap, nantinya bukan dari anak-anak TK saja tetapi lembaga pendidikan lain pun bisa melakukan hal serupa.

“Bisa tahu keadaan di Pendopo hingga mempunyai keinginan yang tinggi, sehingga nanti bisa menjadi penerus pemimpin bangsa ini. Anak-anak bisa memiliki intelektual yang tinggi, kemapanan dalam spiritual dan ketakwaan,” harapnya.

Sementara itu Waka Kurikulum dan Humas Perguruan Islam Raudlatul Jannah Waru, Siti Isnawati menjelaskan, tema dalam study tour kali ini adalah “Manage The World”. Tujuannya adalah memperkenalkan kepada anak-anak tentang pemerintahan.

“Kami berusaha mengenalkan pada anak-anak tentang daerahnya, tentang Provinsi Jawa Timur, dan juga pastinya tentang kota yang kita huni ini, yakni Kabupaten Sidoarjo,” tuturnya.(sid3)

Keterangan gambar : Anak-anak sekolah tingkat TC, PG dan TK, kunjungi Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.(ist)

Related posts

Leave a Comment