700 Anak Ikuti Gebyar PAUD Nganjuk 2018, Ciptakan Generasi Emas Yang Maju Dan Bermartabat

ADAKITANEWS, Nganjuk – Sekitar tujuh ratus anak yang terdiri dari siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti gebyar PAUD Kabupaten Nganjuk 2018, yang diselenggarakan di GOR Bung Karno Nganjuk, Senin (17/12).

Acara yang mengusung tema “Pendidikan Anak Usia Dini Yang Berkualitas Untuk Mewujudkan Generasi Emas Nganjuk Yang Maju Dan Bermartabat” ini dihadiri langsung oleh Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Sophia Rahman, anggota Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD, hingga para Camat.

Dalam kesempatan itu, Yuni Sophia Rahman juga mendeklarasikan “Gerakan Jam Sayang Ananda”. “Jam sayang ananda adalah jam dimana para orang tua anak usia dini diimbau untuk mematikan telepon genggam, tablet, laptop, dan televisi, mulai pukul 18.00 WIB sampai 21.00 Wib. Waktu tiga jam ini digunakan untuk menemani putra putri dengan melaksanakan 4B, yaitu bicara, belajar, bermain dan baca buku,” kata Yuni yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Nganjuk tersebut.

Sementara itu Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat mengatakan, kegiatan gebyar PAUD kali ini selain diikuti oleh sekitar 700 siswa-siswi PAUD se-Kabupaten Nganjuk, juga dihadiri oleh para pengajar PAUD di Kabupaten Nganjuk.

Bupati berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Gebyar PAUD Kabupaten Nganjuk 2018 ini dapat memberikan pembinaan para anak usia dini untuk menciptakan generasi emas Nganjuk yang maju dan bermartabat.(ng1)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat saat mengujungi stan pameran Gebyar PAUD Nganjuk 2018.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment