70 Tahun SDN 3 Payaman: Pertahankan Kepercayaan Pemerintah dan Masyarakat

ADAKITANEWS, Nganjuk – Tujuh puluh tahun perjalanan SDN 3 Payaman Nganjuk dalam mengabdikan diri di bidang pendidikan, merupakan usia yang panjang dan matang bagi sebuah lembaga pendidikan untuk mencapai predikat nama baik dan nama besar.

Kemampuan SDN 3 Payaman Nganjuk dalam menjaga, mengatur, dan mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan, senantiasa mampu mencetak prestasi gemilang dan menyumbangkan alumni cerdas, tangguh dan mumpuni.

Untuk itu, pada usia tujuh puluh tahun ini SDN 3 Payaman Nganjuk menyelenggarakan peringatan HUT Ulang Tahun dengan bertemakan, ” Menumbuh kembangkan jiwa kreatifitas peserta didik menuju generasi yang berkarakter, berkualitas, bermartabat, dan berprestasi melalui kegiatan dies natalis”. Hal itu, sebagai salah satu langkah yang ditunjukkan kepada masyarakat luas untuk mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan SDN 3 Payaman Nganjuk.

Selain itu, kegiatan ini juga diproyeksikan untuk menggalang peran serta wali murid, alumi, komite sekolah sebagai institusi pasangan dan masyarakat, dengan harapan agar SDN 3 Payaman Nganjuk menjadi lebih berkembang dan maju untuk mengisi pembangunan.

Kepala SDN 3 Payaman Nganjuk, Hj Siti Aminah, S.Pd., M.MPd., menjelaskan, tujuan kegiatan Dies Natalis kali ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta warga sekolah dan alumi terhadap SDN 3 Payaman Nganjuk sebagai almameter tercinta.

“Kemudian menggali potensi siswa dalam bidang seni dan menumbuhkan keberanian serta rasa percaya diri sebagai wujud insan yang berkarakter,” kata Hj Siti Aminah kepada Tim Adakitanews, Rabu (16/01).

Hj Siti Aminah menambahkan, kegiatan Dies Natalis ini juga untuk membina tali silaturahmi dan kepedulian antara siswa, warga sekolah, wali murid, komite sekolah dan alumi-alumi SDN 3 Payaman Nganjuk.

“Selain itu juga untuk mendukung suksesnya misi Nganjuk Nyawiji, Maju, Bermartabat dan Berprestasi. Dan mewujudkan budaya sekolah ramah keluarga,” pungkasnya.

Pantauan Tim Adakitanews, dalam acara HUT SDN 3 Payaman Nganjuk kali ini juga diselenggarakan berbagai macam kegiatan. Diantaranya senam bersama siswa, PTK, wali murid, dan juga menampilkan sejarah singkat SDN 3 Payaman Nganjuk.

Selain itu juga ada kegiatan sarapan bersama, gerakan makan buah, lomba paduan suara dan apresiasi talenta peserta didik dan juga pameran stand basar.(ng1)

Keterangan gambar: Kepala SDN 3 Payaman Nganjuk, Hj Siti Aminah saat memberikan hadiah perlombaan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment