Sarpras Latihan Belum Memadai, KONI Kota Blitar Usulkan Rp 2 M

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Sarana dan prasarana (Sarpras) latihan olahraga dinilai bisa memacu prestasi. Pasalnya, dengan adanya sarpras yang memadai, maka para atlet bisa berlatih meningkatkan kemampuannya dengan baik.

Maka dari itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar telah mengusulkan anggaran mencapai Rp 2 miliar kepada Pemerintah Daerah saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2020 beberapa waktu lalu.

“Pada musrenbang 2020 beberapa waktu lalu, kita telah mengusulkan anggaran mencapai Rp 2 miliar untuk pemenuhan sarpras latihan, meliputi peralatan serta tempat latihan,” kata Gaguk Dwi Atmanto, Ketua KONI Kota Blitar, Selasa (02/04).

Menurutnya, pemenuhan sarpras perlu diperjuangkan. Karena banyak cabang olahraga yang belum mempunyai tempat latihan dan harus bergabung dengan daerah tetangga, seperti tinju dan balap sepeda. Padahal beberapa cabor yang belum mempunyai tempat latihan juga berpotensi meraih prestasi.

“Harapan kita tentunya usulan tersebut bisa diaetujui sehingga olahraga di Kota Blitar bisa lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Gaguk menambahkan, untuk tempat latihan beberapa cabor, selama ini pihaknya menyewa GOR dari Disporbudpora Kota Blitar. Setiap tahun, ada jadwal untuk beberapa cabor, seperti bola voli, takewondo, silat, dan lain-lain.(fat/wir)

Keterangan gambar: Gaguk Dwi Atmanto, Ketua KONI Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment