Ribuan Pelajar Dan Masyarakat Lari Malam Keliling Kota Tulungagung

ADAKITANEWS, Tulungagung – Ribuan masyarakat yang berasal dari Kabupaten Tulungagung dan beberapa kota di sekitarnya, turut ambil bagian dalam keseruan night run atau lari pada malam hari, Sabtu (29/09).

Lari mengelilingi kota Tulungagung dengan menempuh jarak sepanjang 3 kilometer ini diselenggarakan dalam even semarak Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Sebelum bendera start dikibarkan, para peserta terlebih dahulu melakukan senam bersama. Bahkan tepat pada pukul 18.30 WIB, bertempat di GOR Lembu Penteng, dengan panduan instruktur ribuan peserta tersebut memeragakan senam dayung ala Presiden Jokowi.

Ketua Panitia even, Fadloly mengatakan, kedua even yakni senam dayung dan night run tersebut digelar dalam rangka memeriahkan kesuksesan gelaran pesta olahraga Asian Games dan menyambut Asian Para Games 2018.

Selain itu, kegiatan ini betujuan untuk menumbuh kembangkan kepada masyarakat budaya untuk selalu hidup sehat, hebat dan cerdas melalui olahraga bersama.

“Selain negara kita mendapatkan kepercayaan dan kehormatan atas penyelenggaraan kedua even internasional, sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat, hebat dan cerdas melalui olahraga bersama,” kata Fadloly.

Lanjutnya, ternyata even ini mendapat sambutan luar biasa. Utamanya para pelajar. “Selain masyarakat umum, ternyata kalangan pelajar juga sangat antusias dalam even akbar ini,” ujarnya.

Seperti yang diungkapkan Fitriyani, salah seorang peserta pelajar dari SMAN 1 Kedungwaru. Ia mengaku kegiatan tersebut mendorong orang untuk melakukan aktivitas yang lebih positif daripada hanya sekadar menghabiskan malam minggu dengan kegiatan lainnya.

“Daripada saat malam minggu hanya nongkrong, dengan kegiatan ini akan lebih bermanfaat. Karena selain menghibur juga menyehatkan,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Senam Dayung ala Jokowi yang diperlihatkan masyarakat sebelum lari keliling kota.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment