Rencana Pembangunan Sport Center di Blitar Masih Dalam Tahap DED dan Amdal Lalin

ADAKITANEWS, Blitar – Pembangunan sport center di Kabupaten Blitar sudah direncanakan sejak 2017. Setelah sempat gagal dibangun di Kelurahan Satreyan Kanigoro karena lokasi tersebut digunakan Pasar Kanigoro, akhirnya rencana pembangunannya disepakati beralih di Kecamatan Sutojayan.

Rencana pembangunan sport center di Kelurahan Kembangarum Kecamatan Sutojayan ini anggarannya berasal dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemenpora. “Sebenarnya proyek ini menjadi skala prioritas di tahun 2017 lalu,” kata Luhur Sejati, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Blitar, Rabu (07/11).

Luhur menuturkan, selama ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kemenpora. Hasilnya, bahwa proyek sport center ini sudah masuk dalam perencanaan dan dipastikan bisa segera terealisasi pada tahun 2019 mendatang.

“Untuk saat ini kita tengah mengurus Detail Engineering Design (DED) dan mengurus Amdal lalin. Jadi isinya tentang kegiatan kajian dampak lalu lintas dari pembangunan sport center. Kemudian nanti hasilnya kita tuangkan dalam bentuk dokumen hasil analisa dampak lalu lintas,” terangnya.

Luhur menambahkan, jika nanti sudah ada kesepakan dan persetujuan maka proyek ini bisa segera dilakukan. Sementara sport center itu nantinya akan dibangun venue semua cabang olahraga, kecuali venue cabor renang.(fat/wir)

Keterangan gambar: Luhur Sejati, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment