Punya Pelatih Baru, Persik Targetkan Naik Kasta Liga

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Menjelang pelaksanaan Liga 2 tahun 2019 yang bakal digelar sekitar bulan Juni mendatang, tim kesebelasan Persik Kediri kini memiliki pelatih baru. Adanya pelatih baru tersebut diharapkan bisa kembali menaikkan kasta Liga bagi kesebelasan kebanggaan warga Kediri, hingga menuju Liga Utama.

Pelatih baru Persik, Nazal Mustofa mengatakan, pasca resmi melatih Persik dirinya memiliki target agar kesebelasan berjuluk Macan Putih tersebut selalu meraih kemenangan setiap kali berlaga. “Targetnya ya membawa Persik tiap main menang,” kata Nazal dalam agenda jumpa pers yang digelar di mess pemain Persik Kediri, Jumat (22/03) pagi.

Pria yang diketahui sebelumnya sempat melatih kesebelasan Persekat Tegal dan Persebas Banyumas tersebut mengatakan, Persik Kediri adalah tim yang besar. Menjadi pelatih bagi Tim Macan Putih, baginya merupakan tantangan besar.

“Sebuah tantangan dapat berpartisipasi di dalam sebuah tim besar. Saya memiliki tekad membawa Persik ke Liga yang lebih tinggi,” tegasnya.

Ditanya tetang langkah awal yang akan diambil pasca dipercaya melatih Tim Macan Putih, Nazal mengaku akan mulai melakukan seleksi pemain pada 1 April 2019 mendatang.

Seleksi tersebut dilakukan Nazal untuk memilah pemain-pemain mana yang dianggap pantas bermain di Liga 2, yang rencananya bakal digelar sekitar bulan Juni 2019 mendatang.

Sementara itu di tempat yang sama, Manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan juga berharap dengan adanya komposisi tim pelatih yang baru ini bisa ikut mendongkrak prestasi Persik Kediri menuju kasta Liga yang lebih tinggi. “Harapannya Persik bisa terus berprestasi di Liga 2 kali ini. Atau setidaknya, pada tahun pertama tidak terdegradasi,” tandasnya.(kur)

Keterangan gambar: Pelatih Persik Kediri, Nazal Mustofa.(foto: kurniawan)

Related posts

Leave a Comment