PSBK Resmi Dapat Sembilan Pemain Lokal

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Persatuan Sepak bola Blitar Kota (PSBK) semakin matang untuk mengarungi Liga 3 nasional musim ini. Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk mewujudkan target masuk Liga 2 nasional pada musim depan. Perekrutan pemain senior hingga seleksi tertutup untuk merekrut pemain lokal sudah dilakukan.

Asisten Manajer PSBK, Fendi Wibianto mengatakan, dari hasil seleksi tertutup pekan lalu, pihaknya mendapat sembilan pemain. Sehingga saat ini skuat PSBK sudah mengantongi 14 pemain, dimana 5 orang merupakan pemain senior yang direkrut dari Blitar United.

“Kita sudah melakukan seleksi tertutup. Hasilnya kita dapat sembilan pemain lokal atau asli dari Blitar,” kata Fendi, Jumat (05/07).

Fendi menjelaskan, pada Liga 3 nasional ini, kuota pemain yang ditentukan sebanyak 25 pemain. Otomatis saat ini PSBK masih kurang 11 pemain. Rencananya 11 pemain itu akan diambilkan dari seleksi pemain yang berlaga di Porprov 2019.

“Saat ini kan pemain Porprov masih berlaga. Nanti setelah selesai kita akan seleksi mereka untuk melengkapi kekurangan kuota tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, ambisi PSBK agar bisa naik kasta ke Liga 2 nasional musim depan sangat besar. Buktinya, manajemen sudah merekrut mantan pelatih Blitar United (BU) yang mampu membawa ke Liga 2, yakni Bonggo Pribadi.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana seleksi.(ist)

Related posts

Leave a Comment