Persiapan PSBK Hadapi Liga 3 Nasional Tinggal 10 Persen

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Sejumlah uji coba terus dilakukan Persatuan Sepakbola Blitar Kota (PSBK) untuk mematangkan tim guna menghadapi liga 3 nasional. Dan saat ini, persiapan tersebut sudah mencapai 90 persen.

Media Officer PSBK, Totok Kiddariono mengatakan, persiapan tinggal 10 persen lagi. Kini pelatih sedang fokus memaksimalkan teknik dan mental pemain. Karena dari 2 ujicoba yang sudah dilakukan, perpaduan pemain junior dan senior sudah kompak.

“Kita sudah lakukan dua kali uji coba, pertama lawan Polska menang 3 – 0, dan kedua lawan Borneo FC U20 kalah 0 – 3. Dari situ kita bisa terus lakukan evaluasi,” kata Totok, Sabtu (27/07).

Totok mengaku belum mengetahui secara pasti jadwal liga 3 nasional bergulir. Karena untuk jadwal liga 3 regional saja baru dimulai hari ini atau 27 Juli 2019. Menurutnya, sambil menunggu kepastian jadwal, kedepan PSBK direncanakan bakal kembali melakukan sejumlah uji coba lagi.

“Jadwal resmi belum dirilis PSSI. Pastinya kan kita menunggu liga 3 regional selesai dulu,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini kerangka tim PSBK sudah lengkap. Kuota pemain yang dimiliki telah memenuhi, yakni 25 pemain. Para pemain itu terdiri dari lima pemain senior, dan sisanya merupakan hasil seleksi tertutup, baik dari pemain Porprov maupun luar kota.(fat)

Keterangan gambar: Tim PSBK saat uji coba.(ist)

Related posts

Leave a Comment