Persiapan Porprov 2019 Kota Blitar Capai 80 Persen

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Memasuki bulan ketiga 2019 ini, sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar untuk mengikuti kejuaraan Porprov 2019 yang digelar mulai 6 – 13 Juli 2019 di empat kota, yakni Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro.

Ketua KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto mengatakan, sejauh ini persiapan yang dilakukan sudah mencapai 80 persen. Menurutnya, hal-hal inti sudah dilakukan, mulai pendanaan maupun persiapan setiap cabang olahraga dalam menjalani Porprov 2019 mendatang.

“Tes kebugaran terhadap 167 atlet yang akan diberangkatkan juga sudah dilakukan. Selain itu, panduan pelaksanaan Porprov 2019 juga sudah kita diterima. Sehingga harapannya, para atlet bisa meraih prestasi dengan maksimal,” kata Gaguk, Sabtu (23/03).

Gaguk menjelaskan, pada Porprov ke IV di empat kota tersebut, pihaknya memastikan ada 22 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti. Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan kebutuhan sejumlah akomodasi atlet, seperti seragam atlet dan lain-lain.

“Sebelumnya kita memang akan mengikuti 23 cabor, tetapi hasil akhir evaluasi yang kita lakukan, kita akhirnya resmi ikuti 22 cabor. Saat ini kita sedang siapkan seragam para atlet maupun official,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya KONI Kota Blitar telah menyatakan bahwa pada Porprov 2019 nanti menargetkan bisa masuk 10 besar. Hal itu mengacu pada raihan Porprov sebelumnya yang berhasil menempati 10 besar.(fat/wir)

Keterangan gambar: Gaguk Dwi Atmanto, Ketua KONI Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment