Minim Anggaran, Pembangunan Lanjutan Stadion Gelora Penataran Blitar Lambat

ADAKITANEWS, Blitar – Sejak berdirinya stadion Gelora Penataran yang berada di Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, hingga kini fasilitasnya belum juga terpenuhi. Bahkan setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar hanya mengeluarkan anggaran yang cukup minim untuk pembangunan stadion.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disporbudpora) Kabupaten Blitar, Luhur Sejati mengatakan, saat ini kondisi bangunan dari stadion Gelora Penataran Nglegok masih belum terlihat adanya penambahan fasilitas bangunan yang signifikan. Luhur berdalih, kondisi ini disebabkan jumlah anggaran yang terbatas sehingga pembangunan penambahan fasilitas di stadion harus dilakukan secara bertahap.

“Kita akui memang fasilitas di stadion Gelora Penataran belum maksimal. Karena jumlah anggaran yang ada juga terbatas, sehingga pemenuhan fasilitas harus kita lakukan secara bertahap,” kata Luhur, Kamis (26/07).

Lebih lanjut Luhur menuturkan, di tahun 2018 ini pemerintah hanya mengalokasikan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk dilakukan pembangunan fasilitas stadion. Diantaranya penyempurnaan ruang ganti pemain sepakbola, serta penyempurnaan bangunan untuk lahan parkir.

“Meskipun hanya sedikit, tetapi kita secara bertahap terus melakukan pembangunan. Tahun ini kita rencanakan untuk penyempurnaan ruang ganti pemain dan lokasi parkir,” jelasnya.

Menurutnya, meskipun anggaran yang disediakan terbatas, namun pihaknya tetap berupaya memanfaatkan agar fasilitas di stadion gelora penataran bisa bertambah. Kedepan pihaknya akan terus mengajukan anggaran agar bisa segera melakukan pembangunan lanjutan di stadion gelora penataran.

“Dalam Perubahan APBD 2018 ini kita akan coba mengajukan anggaran lagi untuk pemenuhan fasilitas di stadion,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kondisi stadion Gelora Penataran Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment