Kesebelasannya Menang, Persik Mania Malah Mengamuk

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Meski telah menang dalam laga kandang melawan PSMP Mojokerto dan dapat mencuri 3 poin, usai pertandingan para oknum suporter Persik Kediri justru mengamuk kepada rombongan tim tamu, Selasa (01/08).

Pasca insiden pelemparan batu saat kedatangan rombongan PSMP Mojokerto di Stadion Brawijaya Kota Kediri, kepulangan mereka pun kembali diwarnai aksi tidak pantas para oknum Persik Mania. Ribuan suporter mengamuk dan hampir menerobos keamanan tapal kuda di barat Stadion. Bahkan terlihat, 2 anggota polisi terluka di bagian wajah lantaran terkena lemparan batu dari serbuan suporter.

Mengamuknya para suporter itu disebabkan adanya saling ejek antar suporter. Hampir 1 jam, mereka juga bersitegang dengan petugas keamanan stadion. Kejar-kejaran pun tak terhindari. Bahkan, pasca keributan, bata merah, batu sedang, sampai botol juga terpantau berserakan.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi mengatakan, tim keamanan gabungan sudah dipersiapkan kurang lebih 1.500 personel. Namun diakuinya, jumlah tersebut kalah banyak dengan massa yang melebihi 2.000 orang lebih.

“Tadi saya lihat ada 2 anggota Shabara yang terluka cukup parah di bagian wajah, sebab terkena lemparan batu. Namun segera kita bawa ke rumah sakit agar segera mendapatkan pertolongan. Nantinya pengawalan PSMP Mojokerto akan dilakukan sampai ke tempat tujuan, ya kita berdoa bersama agar tidak terjadi apa-apa nanti saat perjalanan,” ujarnya.(udn)

Keterangan gambar : Suporter Persik Mania mengamuk.(foto:fasihhuddin kholili)

Related posts

Leave a Comment