Diiringi Sholawat, Skuat Persela Resmi Dilaunching Bupati

ADAKITANEWS, Lamongan – Skuat Persela Lamongan secara resmi telah dilaunching oleh Bupati Lamongan, Fadeli, di Alun-alun Lamongan, Rabu (15/05) malam. Dengan diiringi lantunan sholawat Nabi yang dikumandangkan oleh Habib Muchsin Al Hamid, skuat andalan warga Lamongan itupun akhirnya dikenalkan ke publik sekaligus LA Mania, julukan pendukung fanatik Persela Lamongan.

Ada 26 pemain, empat pelatih dan beberapa ofisial tim yang diperkenalkan. Skuat inti Persela yang memiliki banyak pemain baru bertalenta tersebut nantinya akan berlaga di ajang Liga I Shopie musim 2019 mendatang.

Para pemain tersebut diantaranya Hambali, Birrul Walidain, dan sejumlah pemain muda lainnya. Komposisi pemain baru serta masih muda tersebut dipastikan dapat membuat tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamongan bisa menduduki peringkat papan atas. “Meski sejauh ini jam terbang para pemain muda masih kurang. Dari dulu kami telah menerapkan sejumlah pemain muda,” kata Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat dikonfirmasi.

Menurut pelatih asal Malang dan mantan pemain Timnas ini, sejumlah pemain muda nantinya akan berkolaborasi dengan sejumlah pemain lama atau yang mempunyai jam terbang tinggi. Sehingga jika keduanya disatukan akan menjadi tim yang saling melengkapi satu sama lainnya.

“Apalagi kompetisi Liga I Shopie yang sudah bergulir ini banyak dihuni oleh tim-tim yang kuat. Tentunya persaingan semakin ketat, untuk itu semangat daya gedor pemain muda kita harapkan dalam mengarungi musim Liga I Shopie 2019 ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk Liga I Shopie musim 2019 ini, Persela Lamongan tidak mematok juara I. Namun tim kebanggaan masyarakat Kota Soto ini bisa menduduki posisi tengah dan papan atas. “Pastinya target kita bertahan di Liga I, dan kami paling tidak berada di posisi tengah atau berada di papan atas. Dengan komposisi pemain yang kita miliki sekarang insyaallah hal itu dapat terwujud,” imbuhnya.

Sementara dalam skuat Persela Lamongan, ada tiga pemain asing dari berbagai negara yang didatangkan oleh Persela Lamongan untuk menghadapi perhelatan Liga I Shopie musim 2019 ini. Mereka yakni Mawouna Amevor asal Togo, Kei Hirose dari Jepang, dan Alex Gonçalves berasal dari negara Brazil. “Komposisi pemain sudah lengkap Insyaallah kita akan menghadapi Liga I Shopie musim 2019 ini,” pungkasnya.

Daftar 26 pemain skuat Persela Lamongan, antara lain tiga penjaga Gawang Reza Agus Febrian, Dian Agus Prasetyo, Dwi Kuswanto. Tujuh pemain bertahan, Zaenuri, Samsul Arifin, Mawouna Amevor, Birrul Walidain, Arif Satria, Eky Taufik, Lukas Guruh Prayitno dan 9 pemain gelandang Kei Hirose, Lucky Wahyu, Ahmad Baasith, Malik Risaldi, Hambali Tolib, Riyatno Abiyoso, Sugeng Efendi, Achmad Arthur Sena, Delvin Rumbino. Serta lima pemain depan Muhammad Ridwan, Alex Gonçalves, Marcel Kararbo, Ghifari Vaiz dan Anis Nabar.(ng1)

Keterangan gambar: Pemain dan official Persela Lamongan saat dilaunching oleh Bupati Lamongan, Fadeli di Alun-alun Lamongan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment