Bupati: KONI Jangan Hanya Mendidik dan Membina, Tetapi Juga Mencari Bibit Baru

ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Nganjuk masa bakti 2019 – 2023, di ruang Anjuk Ladang Pendopo Kabupaten Nganjuk, Rabu (23/01).

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk meminta KONI jangan hanya mendidik dan membina atlet yang sudah ada, akan tetapi juga mencari bibit baru. “Saya meminta kepada KONI agar tidak hanya mendidik dan membina atlet yang sudah ada, akan tetapi juga mencari bibit baru sehingga regenerasi atlet dapat terjaga,” pinta Bupati.

Selain itu Bupati Nganjuk juga menegaskan agar ada pemfokusan dalam pelaksanaan pembinaan cabang olahraga. “Tidak mungkin semua cabang olahraga dapat kita bina dengan baik. Untuk itu saya tegaskan bahwa dalam pembinaan, nantinya harus ada salah satu cabang olahraga yang menjadi fokus pembinaan,” tegasnya.

Mengenai sarana dan prasarana, lanjut Bupati, ia mengimbau kepada KONI agar mengajukan ke Pemkab. “Dengan terpenuhinya sarana dan prasarana maka diharapkan KONI dapat memberikan kontribusi terhadap prestasi olahraga di Kabupaten Nganjuk,” harapnya.

Di akhir sambutan Bupati pun meminta kepada pengurus KONI Kabupaten Nganjuk yang baru agar lebih berupaya mengangkat peringkat olahraga Kabupaten Nganjuk, yang saat ini masih menempati peringkat ke 17 se-Jawa Timur.(ng1)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat saat memberi sambutan dalam acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Nganjuk.(ist)

Related posts

Leave a Comment