127 Pecatur Cilik Berlaga di Open Turnamen PWI CUP II

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Sebanyak 127 pecatur cilik memadari kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kediri di Jalan Mayor Bismo, Sabtu (23/11) pagi. Mereka akan berlaga dalam ajang Open Turnamen Catur PWI CUP II 2019.

Ketua Panitia Open Turnamen PWI CUP II, Kang Sabar mengatakan, lomba catur kali ini merupakan yang kedua setelah pada tahun sebelumnya sukses menarik minat pecatur-pecatur dari luar daerah. “Ini adalah kegiatan tahunan PWI Kediri. Tahun kemarin sebenarnya kami menargetkan peserta dari Jawa Timur saja. Tapi ternyata respon para pecatur sangat tinggi. Bahkan dari luar Jawa Timur,” katanya.

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Open Turnamen Catur PWI CUP II tahun ini diselenggarakan untuk memotivasi pecatur-pecatur cilik agar bisa terus menorehkan prestasinya. Tak hanya itu, keterlibatan Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) dalam acara ini juga diharapkan bisa ikut memonitor munculnya atlet-atlet catur baru di Indonesia.

“Tujuannya tentu saja untuk menjaring atlet-atlet catur berbakat dari generasi muda saat ini, sekaligus masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November kemarin,” imbuhnya.

Kang Sabar menyampaikan, Open Turnamen Catur PWI CUP II tahun 2019 akan diselenggarakan selama 2 hari. Yakni pada Sabtu (23/11) untuk kategori U-9 tahun dan U-15 tahun, serta Minggu (24/11) untuk kategori senior.

“Total hadiah yang diperebutkan oleh para peserta tahun ini adalah sebesar Rp 10.800.000. Dan akan diambil 20 besar pada masing-masing kategori,” jelentrehnya.

Sekadar diketahui, juara pertama kategori U-9 tahun diraih oleh Fitsal Aswa dari Sidoarjo. Sementara juara pertama kategori U-15 tahun adalah Mousa Hamdallah dari Malang.(kur)

Keterangan gambar: Kegiatan Open Turnamen Catur PWI CUP II tahun 2019.

Related posts

Leave a Comment