Sidak Jajanan Takjil, Ada Yang Mengandung Boraks

ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan menggelar Operasi Sidak Takjil yang dilaksanakan di Pasar Kweden dan di Pasar Tugu Simpang Lima Gumul, Senin (11/04) mulai pukul 15.30 WIB dan berkumpul di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Acara ini diselenggarakan dengan bantuan dari Loka POM cabang Kediri, dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr Ahmad Khotib serta Kepala Loka POM Kabupaten Kediri.

Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari ini dan juga besok, Selasa (12/04).

Dijelaskan dr Ahmad Khotib, sasaran dari sidak kali ini adalah sidak takjil dan juga sidak swalayan dengan tujuan memberikan edukasi mengenai takjil yang sering diburu masyarakat.

“Hari ini kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Loka POM cabang Kediri menyelenggarakan sidak pangan tentang keamanan makanan berbentuk takjil,” jelasnya.

Sidak takjil hari ini disasarkan di 2 lokasi yaitu Pasar Kweden dan juga Pasar Tugu Simpang Lima Gumul. Dari 21 sampel makanan yang telah terkumpul, terdapat 1 makanan yang mengandung boraks, yaitu makanan dengan jenis Krupuk Puli.

Dari hasil temuan itu, dr Ahmad Khotib berharap agar pedagang lebih berhati-hati dalam menjual makanan kepada para calon pembeli.

“Saya juga mengimbau untuk para pedagang yang berjualan takjil, untuk lebih ditingkatkan lagi kualitas makanan yang akan dijual dan saya mohon untuk para pedagang agar lebih berhati-hati jangan sampai makanan yang dijual membahayakan para konsumen,” tambahnya.

Rencananya besok pagi akan dilaksanakan pengawasan sidak terhadap swalayan yang ada di Kabupaten Kediri.(*/kur)


Keterangan gambar: Kegiatan Operasi Sidak Takjil di Pasar Kweden dan di Pasar Tugu Simpang Lima Gumul.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment