Seberapa Patuh Penerapan Prokes di Wilayahmu? Cek Disini

ADAKITANEWS, Pemerintah telah membuat laman website untuk memantau tingkat kepatuhan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tiap-tiap daerah. Lalu, seberapa patuh di wilayahmu?

Menghadapi Libur Natal dan Tahun Baru, pemerintah telah menyiapkan mekanisme pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat berdasarkan data kasus dan kondisi riil di tiap daerah. Hal itu dilakukan untuk mengurangi potensi penularan covid-19 yang diperkirakan akan meningkat lantaran dampak libur Nataru.

Melalui laman https://covid19.go.id/monitoring-kepatuhan-protokol-kesehatan , masyarakat sekarang bisa melihat tingkat kepatuhan penerapan prokes di wilayahnya, hingga tingkat Desa/Kelurahan.

Ada yang benar-benar telah menerapkan protokol kesehatan secara penuh, bahkan ada juga yang nilainya masih di bawah 60 persen.

“Kedepannya diharapkan pemerintah daerah setempat Bersama dengan posko-posko yang terbentuk di bawahnya terus meningkatkan kegiatan pencatatan dan pelaporan berbagai fasilitas publik. Khususnya menjelang periode Nataru agar setiap potensi penularan covid-19 dapat dicegah secara dini oleh masyarakat,” kata Prof Wiku Adisasmito, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dalam laman covid19.go.id, Senin (22/11).(*/kur)


Keterangan gambar: Pantauan kepatuhan penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Kediri, Rabu (24/11).(covid19.go.id)

Related posts

Leave a Comment