Persiapan PTM, Pemkab Kediri Terus Genjot Vaksinasi Bagi Pelajar

ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal. Tak hanya untuk kalangan umum, vaksinasi juga menyasar kalangan pelajar sebagai upaya persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, vaksinasi untuk pelajar menjadi syarat utama PTM di Kabupaten Kediri. Hal itu sesuai dengan imbauan dari Pemerintah Pusat, bahwa PTM baru bisa dilaksanakan setelah seluruh pelajar tervaksinasi.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, Namun untuk proses PTM, seluruh pelajar harus sudah divaksin. Makanya kita akan terus kebut pelaksanaan vaksin bagi para pelajar,” terang Bupati, Senin (06/09).

Di Kabupaten Kediri sendiri, kasus covid-19 sudah menunjukkan tren penurunan. Pada Minggu (05/09), tercatat angka pasien covid-19 yang masih dirawat ada sebanyak 422 orang dengan total kesembuhan mencapai 12.051 orang dan meninggal 1.152 orang.

Meski demikian, Mas Bup, sapaan akrab Bupati Kediri menegaskan bahwa pihaknya tetap mewanti-wanti seluruh masyarakat untuk waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Meski saat ini angka kasus Covid 19 di Kabupaten Kediri terus menunjukkan trend penurunan, namun kami terus mengimbau agar masyarakat jangan sampai abai protokol kesehatan. Dimanapun dan kapanpun harus selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Mas Bup.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi untuk Kabupaten Kediri hingga saat ini adalah sebanyak 35,91 persen dari target yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dengan capaian tersebut, Kabupaten Kediri berhasil menduduki peringkat 5 dari seluruh Kota/Kabupaten se-Jawa Timur.(*/kur)


Keterangan gambar: Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment