Gandeng Komunitas, Pengobatan Gratis Dibanjiri Masyarakat

ADAKITANEWS, Kediri – Kesehatan selama ini menjadi salah satu prioritas penting kebutuhan masyarakat. Namun sangat disayangkan, meski pelayanan pemerintah terkait layanan kesehatan telah ditingkatkan, beberapa masyarakat justru belum memiliki kesadaran terhadap kesehatan pribadi mereka sendiri.

Hal itupun mendorong beberapa komunitas di Kabupaten Kediri bersama salah satu Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan pengobatan gratis, untuk memberikan dorongan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

Kegiatan dipusatkan di rumah salah seorang warga di Dusun Laharpang Desa/Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Minggu (03/02) pagi. Tercatat, ada puluhan warga setempat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut lantaran tergerak untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Edy Santoso, Caleg nomor urut 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Dapil 3, Kepung-Puncu-Kandangan mengatakan, kemajuan pemerintah dalam menciptakan pelayanan kesehatan memang layak untuk diakui. Namun bagi dirinya, yang menjadi masalah saat ini justru kebiasaan masyarakat untuk sadar terhadap kondisi kesehatannya.

“Kesehatan masyarakat merupakan hal utama terkait pembangunan masyarakat, pembangunan mentalitas masyarakat. Bagi saya, indeks kesehatan masyarakatnya yang masih kurang. Oleh karenanya, kami hadir disini untuk mengubah itu,” katanya.

Edy mengatakan, dalam kegiatan kali itu ia juga dibantu dengan beberapa komunitas di Kabupaten Kediri. Ia pun berharap, kehadirannya bersama komunitas tersebut bisa menjadikan motivasi tersendiri bagi masyarakat, untuk lebih memperhatikan kesehatan mereka.

Di tempat yang sama, salah satu warga, Watik, 40, mengaku senang dengan kegiatan pengobatan gratis tersebut. Ia pun berharap agar kegiatan serupa bisa diselenggarakan kembali, sehingga warga yang memiliki keluhan sakit bisa segera mengetahui kondisi mereka.(kur)

Keterangan gambar: Pengobatan gratis warga Dusun Laharpang Desa/Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment