Camat Karanggeneng Kunjungi Bocah Penderita Jantung Bocor

ADAKITANEWS, Lamongan –Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada wargannya, Camat Karanggeneng, Bakti Aprianto, mengunjungi Alisha Lala Febriana Azim, bocah berusia tiga tahun yang menderita jantung bocor, di Desa Kendalkemlagi Kecamatan Karanggeng Kabupaten Lamongan, Selasa (21/05) pagi.

Kedatangan rombongan Camat Karanggeneng ini yang didampingi Kepala UPT Puskesmas Karanggeneng, Sekretaris Kecamatan Karanggeneng, Bidan Desa Kendalkemlagi dan Sekretaris Desa Kendalkemlagi serta Kepala Dusun Kendal.

Alisha Lala Febriana Azim atau yang biasa dipanggil Lala, ‎putri pasangan Moh Lazim, 41, dan Lasmuning, 34, tersebut didiagnosa mengalami kebocoran pada jantung sejak usia 9 bulan. Dan di usianya yang sudah tiga tahun ini, badan Lala hanya sekitar 11 kilogram.

Camat Karanggeng, Bakti Aprianto mengatakan bahwa pasien jantung bocor sudah menjalani rawat jalan di RSUD dr Soetomo Surabaya. “Insya Allah untuk pergi berobat ke Surabaya, kami rencanakan memakai Mobil Sehat yang mengantar ke sana untuk membantu transportasi. Sedangkan yang lain-lainnya kami sudah komunikasikan dengan Kepala UPT Puskesmas,” jelasnya.

Lebih lanjut Bakti mengatakan Jaminan Kesehatan Lala sudah dilindungi melalui BPJS yang digratiskan bagi seluruh warga, sehingga hanya tinggal memikirkan yang lain-lain saja.

Hal senada juga disampaikan oleh drg Poeji Hariyani, Kepala UPT Puskesmas Karanggeneng. Terkait dengan pengawasan kesehatan Lala dia sudah memerintahkan Bidan Desa untuk memantaunya, sehingga apabila terjadi sesuatu yang butuh penanganan cepat maka bisa segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Moh Lazim, ayah Lala mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Kepala UPT Puskesmas yang telah membantu keluarganya. “Semoga anak kami bisa sehat wal afiat berkat bantuan pak camat dan bu dokter,” ucapnya.‎(ng1)

Keterangan gambar: Camat Karanggeneng, Bakti Aprianto saat mengunjungi Alisha Lala Febriana Azim bocah berusia tiga tahun, yang menderita jantung bocor. (foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment