Bupati Kediri Bersama Pejabat Tinggi TNI Dan Polri Tinjau Serbuan Vaksinasi

ADAKITANEWS, Kediri – Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto didampingi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, dan Kajari Kabupaten Kediri Dedy Priyo meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kabupaten Kediri, Kamis (16/09).

Pangkoarmada II mengatakan, serbuan vaksinasi ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke.

“Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) seluruh masyarakat Indonesia, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada II menggelar kembali serbuan vaksinasi yang menyasar pada masyarakat, santri, serta pelajar di Kabupaten Kediri, Jawa Timur,” kata Laksda TNI Iwan Isnurwanto, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Canda Bhirawa.

Penyelenggaraan serbuan vaksinasi ini bertepatan dengan peringatan HUT TNI AL ke-76, yang mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Untuk kepentingan serbuan vaksinasi ini, Koarmada II menyiapkan 33.000 dosis vaksin Sinovac tahap I dengan prioritas masyarakat umum, santri, serta pelajar usia 12 tahun ke atas,” terang Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

Menurutnya, vaksinasi yang bekerja sama dengan Pemkab Kediri ini digelar di beberapa lokasi seperti di Stadion Canda Bhirawa di Pare, 37 puskesmas di wilayah kerja Kabupaten Kediri, Ponpes Sabililhuda, dan MAN 1 Kota Kediri.

“Demi tercapainya target, maka serbuan vaksinasi ini dilaksanakan bersamaan selama dua hari, yakni Rabu (15/09) kemarin dan hari ini, Kamis (16/09), dari pukul 08.00 WIB hingga selesai,” ujar Laksda Iwan.

Sementara itu Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengucapkan terima kasih kepada TNI AL yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Kediri untuk melaksanakan serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat Kabupaten Kediri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pangkoarmada dan jajarannya, sehingga serbuan vaksinasi massal ini dapat terlaksana. Semoga dengan vaksinasi massal ini,meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga mampu menekan penyebaran virus Covid 19,”kata Mas Bup.(adv/kominfo/*/kur)


Keterangan gambar: Kegiatan Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment