11 Ribu Dosis Vaksin Kembali Digelontorkan BINDA Jatim

ADAKITANEWS, Kediri – Sebagai upaya mencegah penyebaran varian Omicron, Badan Intelijen Daerah Jawa Timur kembali menggelontorkan 11 ribu dosis untuk masyarakat Kabupaten Kediri.

Pelaksanaan vaksin dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga yang tidak mampu menuju ke lokasi vaksin.

Salah-satunya lansia pasangan suami-istri warga Desa Sambiresik Kecamatan Gampengrejo, Sirun, 81, dan Kasminah, 80. Pasutri lansia ini semangat mengikuti vaksin door to door yang diadakan oleh BINDA Jatim, Sabtu (18/12).

Meski awalnya takut, namun karena manfaat vaksin untuk meningkatkan kekebalan, maka lansia Sirun dan Kasminah tetap mau dan ikut vaksinasi massal.

“Awalnya takut dengan jarum suntik. Namun karena vaksin ini untuk menolak virus corona, maka saya ikut vaksin,” kata Sirun.

Dalam vaksinasi massal tersebut, BINDA Jatim juga melibatkan Pemkab Kediri, Polres dan Kodim 0809 Kediri, serta menyediakan sebanyak 11 ribu dosis vaksin jenis Sinovac yang tersebar di 22 titik.

Staf khusus BINDA Jawa Timur, Kombes Pol Yusuf Safrudin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran varian Omicron.

“Selain untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi, vaksinasi ini juga untuk mencegah penyebaran Omicron,” katanya.(*/kur)


Keterangan gambar: Vaksinasi massal oleh BINDA Jatim.(ist)

Related posts

Leave a Comment