1.000 Dosis Vaksin Bersama HIPMI Kota Kediri, Bantu Percepat Pemulihan Ekonomi

ADAKITANEWS, Kediri – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kediri bersama dengan Pemerintah Kota Kediri menggelar agenda vaksinasi massal, Jumat (19/11). Kegiatan yang dipusatkan di Taman Hutan Joyoboyo ini menyediakan 1.000 dosis vaksin dalam rangka membantu mempercepat pemulihan pertumbuhan ekonomi.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, saat ini capaian vaksinasi di Kota Kediri sudah mencapai 120 persen untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua, suda berada pada capaian 90 persen.

“Kita akan terus memvaksin para lansia dan adik-adik. Ini yang belum adalah usia 12 tahun ke bawah. Mudah-mudahan nanti kalau sudah ada juknisnya kita running lagi dan mudah-mudahan kita bisa bekerja sama lagi,” ujarnya.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada HIPMI karena telah ikut berkolaborasi dalam percepatan vaksinasi. Mas Abu berharap kerja sama yang dilakukan tidak hanya untuk saat ini, namun bisa terus membangun jejaring dan hubungan yang lebih baik khususnya untuk pemulihan ekonomi.

“Saya berharap dari HIPMI bisa memberikan masukan-masukan terkait pemulihan ekonomi di Kota Kediri. Kalau kita bekerja sama mungkin bisa lebih masif dan lebih besar lagi hasilnya,” ajaknya.

Digitalisasi dan indutri kreatif yang sekarang semakin berkembang juga menjadi perhatian Walikota Kediri. Banyak pelaku UMKM di Kota Kediri yang saat ini sudah mulai mengenal digitalisasi.

Mas Abu menegaskan bahwa era digitalisasi saat ini erat kaitannya dengan industri kreatif dan harus terus didorong bersama-sama.

“Gross Domestic Product (GDP) di Kota Kediri ini akan coba kita ubah. Tidak hanya disumbang oleh industri saja, tapi kita berharap pada UMKM dan di sektor pendidikan. Saya juga ingin bekerjasama untuk melihat dunia kreatif yang sekarang sedang terjadi karena digitalisasi itu iringannya dengan industri kreatif. Jadi industri kreatif harus kita dorong, banyak anak muda di Kota Kediri yang bikin konten dan kontennya berhasil,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Kediri, Alvian Dwi Guntara Putra mengatakan, kegiatan vaksinasi 1.000 dosis kali ini merupakan momentum yang sangat luar biasa. Ia berharap, HIPMI bisa selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Kediri.

“Kami dari HIPMI memberikan support dalam bentuk beras kemasan 5 kilogram kepada 1.000 peserta yang telah melakukan vaksin pada hari ini. Harapannya dengan kegiatan ini bisa mempercepat vaksinasi, masyarakat sehat dan ekonomi bangkit,” jelasnya.(*/kur)


Keterangan gambar: Vaksinasi 1.000 dosis oleh Pemkot Kediri Bersama HIPMI Kota Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment