Warga Kediri Diringkus Polisi Saat Transaksi Sabu

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu,‎ Imam Mustofa, 52, warga asal Dusun Ngadirejo Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, dibekuk polisi di sebuah warung nasi di kawasan Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

Saat digeledah, petugas menemukan sabu seberat 0,31 gram dalam kemasan kantong plastik kecil yang disembunyikan pada bungkus rokok di saku celananya.

Kapolsek Tangulangin, Kompol Sirdi melalui Kanit Reskrim, Ipda Idham Chalid mengungkapkan, tersangka ditangkap pada Minggu (15/04) lalu sekitar pukul 06:45 WIB.

“Di warung nasi Sudi Mampir yang terletak di Jalan Raya Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin. ‎Saat kami tangkap tersangka tak bisa mengelak,” terang Ipda Idham, Selasa (17/04).

Ipda ‎Idham menjelaskan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan dilakukan penyelidikan hingga penangkapan.

Lebih jauh Ipda Idham memaparkan, sebelum penangkapan tersangka diketahui sedang bertransaksi bersama dengan seorang pria yang terlebih dahulu kabur dari lokasi warung tersebut saat itu.

Sabu seberat 0,31 gram yang ditemukan petugas, kemudian disita sebagai barang bukti. “Seorang pria itu, lebih dahulu kabur ketika melihat kedatangan polisi. Namun rekan tersangka yang sudah diketahui identitasnya itu, kini masih dalam pengejaran petugas untuk dilakukan pengembangan,” paparnya.‎ ‎

Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Jo 132 UU RI nomor 35 tahun 2009, tentang Penyalahgunaan Narkotika.(sid3)

Keterangan gambar : Tersangka Imam Mustofa saat didapingi petugas di Mapolsek Tanggulangin beserta barang bukti sabu 0,31 gram.(ist)‎

Related posts

Leave a Comment