Wanita Cantik, Terdakwa Kasus Investasi Bodong Dituntut 3 Tahun Penjara

ADAKITANEWS, Surabaya – Jaksa Penuntut Umum akhirnya menuntut Putri Duwitasari, 32, terdakwa kasus penipuan investasi bodong selama tiga tahun penjara. Wanita berparas cantik itu dinyatakan bersalah karena melakukan penipuan yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain.

Tuntutan itu dibacakan oleh JPU, Novan Arianto SH dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (27/09). Novan mengatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 378 KUHP tentang penipuan. “Jaksa penuntut umum memohon kepada pengadilan yang memeriksa, mengadili menjatuhkan terdakwa Putri Duwitasari secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penipuan, dihukum 3 tahun penjara,” jelas JPU di hadapan majelis hakim yang diketuai Jihad Arkanudin.

Mendengar isi tuntutan JPU, terdakwa yang duduk di kursi pesakitan terlihat tertunduk. Sementara itu pasca mendengarkan pembacaan tuntunan, Hakim kemudian memutuskan untuk melanjutkan sidang pada Rabu (04/10) mendatang dengan agenda pledoi atau pembelaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Putri Duwitasari dilaporkan oleh sejumlah korban atas dugaan kasus penipuan investasi bodong yang jumlahnya mulai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Terdakwa sendiri, diketahui merupakan istri dari seorang anggota polisi yang berdinas di Polrestabes Surabaya.(pur)

Keterangan gambar : Putri Duwitasari saat persidangan.(dok adakitanews.com)

Related posts

Leave a Comment