Wakapolda: Tetap Waspada saat Lebaran

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Pasca penangkapan terduga teroris di Kabupaten Blitar menjelang lebaran beberapa hari lalu, ‎Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihartopo menginstruksikan kepada anggotanya untuk tetap waspada.‎

Hal itu disampaikan Brigjen Pol Widodo Eko saat ‎melakukan kunjungan ke beberapa Posko mudik lebaran di Kabupaten Sidoarjo, Kamis (14/06) malam. “Iya betul, tadi malam ada penangkapan terduga teroris yang dilakukan oleh teman-teman Densus dari Blitar,” tegas Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko kepada Tim Adakitanews.com.

Ditanya soal keterkaitan terduga teroris yang ditangkap di Blitar dengan jaringan pelaku bom bunuh diri di beberapa gereja di Surabaya, Brigjen Pol Widodo mengatakan, hal itu hingga saat ini masih dalam pendalaman. “Ini nanti akan kita lakukan pengembangan,” terang Jenderal dengan bintang satu di pundaknya itu.‎

Dengan adanya penangkapan terduga teroris di Blitar yang dalam suasana mudik lebaran, Wakapolda pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang. Brigjen Pol Widodo memastikan, selama lebaran jajaran Polda Jatim sudah siaga melakukan pengamanan dengan menyiagakan personel-personelnya di Posko Mudik Lebaran yang sudah didirikan.

“Saya sudah menyampaikan kepada rekan-rekan yang menjaga pos pengamanan dan pos pelayanan, agar tetap waspada. Kita tidak boleh underestimate atau merasa aman, tidak boleh. Kita tetap waspada dengan situasi yang ada,” tutur Brigjen Pol Widodo Eko.

Seperti diberitakan sebelumnya, ‎Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri pada Rabu (13/06) malam telah mengamankan 5 orang terduga teroris di wilayah Kabupaten Blitar. Yakni di Kelurahan Bajang Kecamatan Talun, Desa Semen Kecamatan Gandusari, dan di Desa Bening Kecamatan Wlingi.

Kelima terduga teroris yang disergap Tim Densus 88 AT Mabes Polri itu yakni Anang Rusianto, warga Lingkungan/Kelurahan Bajang RT 2/RW 1 Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Muhammad Saefudin Zuhri, warga Dusun Jati Desa Kamulan RT 2/RW 2 Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, dr Nur Hidayat, warga Jalan Kelud nomor 25 Dusun Begelenan Desa Jajar RT 3/RW 3 Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Heru Wijayanto, warga Desa Semen RT 1/RW 3 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, dan Katiman, warga Jalan Dr Sutomo nomor 15 Desa Bening RT 3/RW 8 Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.(sid3)

Keterangan gambar : Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihartopo saat meninjau pos pengamanan di Jalan Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo Kota.(foto : andri santoso)‎

Related posts

Leave a Comment