Usai Pilkades Serentak, Lima Diesel Milik Warga Raib Digondol Pencuri

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pelaku kejahatan ternyata menfaatkan kelengahan petugas kepolisian saat melakukan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Kabupaten Nganjuk, Selasa (12/02) kemarin.

Dilaporkan, ada 5 diesel pompa air milik warga Desa Nglaban Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk yang menjadi sasaran pencuri, saat ditinggal di sawah. Kelima diesel tersebut adalah milik Suhartono, 45, Sugianto, 45, Riyono, 55, Supriyanto, 45, serta Suparji, 55.

Kejadian tersebut salah satunya diketahui oleh Sugianto saat akan melihat tanaman padinya di sawah sekitar pukul 06.30 WIB. Ia melihat mesin pompa air diesel miliknya yang ditinggal di sawah telah raib. Ia juga melihat mesin pompa air di sekitarnya juga tidak ada tempat.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Moh Sudarman menjelaskan, dimungkinkan dua mesin pompa air diesel merk Dongfeng R 100 dan tiga mesin pompa air merk Kubota PK 10 dengan total senilai Rp 18 juta tersebut diambil di sawah saat malam hari. Dimana saat itu warga sedang kecapain setelah melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Ada yang sedang tidur maupun melekan di rumah Kepala Desa yang terpilih sehingga masyarakat tidak ada yang ke sawah dan pelaku dengan bebas leluasa mengambil kelima mesin pompa air diesel tersebut,” terangnya.

Saat ini petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian diesel tersebut. “Pelaku masih dalam penyelidikan,” katanya.(ng1)

Keterangan gambar: Polisi saat menunjukan jejak pelaku pencurian diesel di sekitar TKP.(ist)

Related posts

Leave a Comment