Tukang Servis Dinamo Diringkus Polisi Usai Pesta Sabu

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sunardi, 27, dan Yosi Ichwanto, 27, yang merupakan warga Jalan Mayjen Sungkono RT 2/RW 1 Prambangan Kebomas Gresik terpaksa diborgol polisi usai menggelar pesta sabu.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto menuturkan, kedua pria tersebut berhasil ditangkap pada Sabtu (20/10) malam, setelah sebelumnya polisi mengamankan seorang pengguna sabu.

“Namanya Dani, ia sempat membeli satu poket sabu kepada Sunardi. Jadi kita kembangkan dan berhasil menangkap kedua tersangka usai menggelar pesta sabu di dalam rumah,” ungkap Kompol Sugeng Purwanto, Selasa (23/10).

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo menerangkan, penangkapan kedua tersangka bermula saat Dani memesan sabu kepada Sunardi. Ia mengaku menyanggupi untuk membelikan Dani satu poket sabu kepada kenalannya yang ada di Surabaya.

Diungkapkan Kompol Sugeng, Sunardi yang kesehariannya bekerja sebagai tukang servis dinamo tersebut diketahui telah menerima uang sebesar Rp 600 ribu dari Dani. Ia kemudian berangkat ke Tambak Wedi, Surabaya yang diduga menjadi tempat bertransaksi jual beli sabu dengan sistem ranjau, dan disembunyikan dalam bungkus rokok.

“Dalam perjalanan, ternyata Sunardi juga berkeinginan untuk menghisap sabu. Ia pun menambahkan uang Rp 100 ribu kepada penjual di Surabaya dengan harapan mendapat sabu lebih banyak agar juga bisa ia konsumsi. Sebelum diserahkan, poket sabu itu sudah dikurangi untuk dikonsumsi sendiri,” terang Kompol Sugeng.

Setelah menyerahkan sabu tersebutlah, lanjut Kompol Sugeng, Sunardi langsung mendatangi Yosi untuk mengajak pesta sabu bersama-sama di rumahnya. Yosi sendiri juga diminta membayar Rp 50 ribu kepada Sunardi, untuk pengganti biaya sabu yang dikonsumsi.

“Sunardi diamankan di sebuah warung kopi yang tak jauh dari rumahnya sesaat usai pesta sabu di rumah Yosi. Setelah menangkap Sunardi, dan berdasarkan informasi dari Sunardi, anggota langsung bergerak menangkap Yosi yang masih berada di rumahnya,” tambahnya.

Selain mengamankan Sunardi dan Yosi, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan kedua tersangka untuk pesta sabu. Diantaranya poket bungkus sabu dan alat hisap sabu. “Kini kedua tersangka telah diamankan di Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegasnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kedua tersangka saat diamankan oleh anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo.(ist)

Related posts

Leave a Comment