Toko Servis Laptop Digerebek, Dua Pengedar Sabu Diciduk

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebuah toko servis elektronik di Sidoarjo yang diduga dijadikan tempat pesta sabu digerebek Satuan Resnarkoba Polresta Sidoarjo.

Kasatreskoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto mengungkapkan, penggerebekan dilakukan pada Jumat (18/01) lalu sekitar pukul 22.00 WIB. Hasilnya, polisi mengamankan Ibnu Khabib alias Kabul, 24, warga RT 5/RW 5 Dusun/Desa Pesantren Kecamatan Kujang Kabupaten Kediri.

“Kita mendapat laporan dari masyarakat, kalau di toko servis laptop yang berada di Jalan Ponti tersebut sering dijadikan pesta sabu dan kita tindak lanjuti,” terang Kompol Sugeng Purwanto, Rabu (23/01).

Dijelaskan Kasat Resnarkoba, tersangka Ibnu ditangkap saat sedang menikmati makan malam di toko. Sedangkan satu tersangka lagi yakni Eko alias Bebek, 26, warga Kelurahan Magersari Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, ditangkap berdasarkan hasil pengembangan.

“Saat anggota melakukan penggerebekan di toko tersebut, anggota berhasil menyita barang bukti dari tangan tersangka Ibnu berupa sabu seberat 0,26 gram, alat hisap sabu, dan 2 buah ponsel,” terang perwira dengan pangkat satu melati di pundak tersebut.

Dari pengakuan tersangka Eko, lanjut Kompol Sugeng Purwanto, ia membeli sabu per gramnya dengan harga Rp 1,2 juta barang dan diantar ke toko. “Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 112 dan 114 UURI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegasnya.(sid3)

Keterangan gambar : Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment