Spesialis Pencuri “Helm Merah” Ditangkap

ADAKITANEWS, Lamongan – Firosa Andi Novianto, 28, karyawan magang salah satu pabrik udang di Lamongan diamankan polisi. Warga Desa Kuluran Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan tersebut ketahuan mencuri sejumlah helm milik beberapa karyawan lain.

Kapolsek Deket, AKP Sunaryo Putro mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari seringnya laporan karyawan yang mengaku kehilangan helm di dalam tempat parkir pabrik. Bahkan saat pengecekan CCTV di Pos Satpam, aksi pelaku tidak terekam.

“Pihak keamanan pabrik lalu melakukan pemantauan selama minggu di lokasi parkir pabrik yang tidak terdapat CCTV,” kata AKP Sunaryo, Jumat (21/02).

Hasilnya, sekuriti pabrik berhasil memergoki pelaku saat melakukan pencurian. “Banyak korban mendapati helm miliknya yang hilang. Dan uniknya semuanya berwarna merah dengan merek NHK,” jelas Kapolsek Deket.

Akibat kejadian tersebut, kerugian beberapa korban total Rp 1,8 juta. Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk proses lebih lanjut. ” Barang bukti yang kami amankan sebanyak lima buah helm merk NHK warna Merah,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Pelaku bersama barang bukti lima buah helm warna merah ketika diamakan di Mapolsek Deket.(ist)

Related posts

Leave a Comment