Pengedar Sabu Ditangkap di Eks Lokalisasi

ADAKITANEWS, Nganjuk – Tim Unit Opsnal Satreskoba Polres Nganjuk berhasil menangkap terduga pengedar sabu, Yohanes Ronaldo alias Jemblong, 25, warga Dusun Aditoyo Desa Jatigreges Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk. Ia ditangkap bersama barang bukti dua poket sabu seberat 0,5 gram dan 0,27 gram, di bekas lokalisasi Dusun Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Moh Sudarman mengatakan, saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Nganjuk untuk dilakukan penyidikan guna pengembangan lebih lanjut. “Pelaku kita jerat pasal dalam uraian pasal 112 ayat 1 Jo pasal 127 ayat 1 huruf a UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ” jelasnya, Selasa (04/12).

AKP Moh Sudarman mengungkapkan, penangkapan pelaku ini berawal saat Tim Unit Opsnal Satreskoba Polres Nganjuk mendapatkan informasi bahwa di bekas lokalisasi tepatnya Dusun Kandangan Desa Kedungrejo ada seseorang yang diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

“Berbekal informasi, petugas bergegas bergerak ke lapangan untuk dilakukan penyelidikan,” tambahnya.

Alhasil, petugas mencurigai salah satu orang yang diduga sebagai pengedar sabu di sebuah rumah di bekas lokalisasi tersebut. Ketika digeledah, ditemukan barang bukti berupa satu paket sabu di dalam saku celana dan di kulit perut pelaku.

Selain narkoba jenis sabu, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit ponsel merk Xiaomi warna gold, satu botol minuman lengkap dengan sedotannya, serta tiga buah korek api.

“Saat diinterogasi, pelaku mengaku mendapatkan sabu dari seseorang yang saat ini berada di Madura. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan ke Unit Lidik I Satresnarkoba Polres Nganjuk untuk dilakukan pengembangan,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar : Ilustrasi.

Related posts

Leave a Comment