Pengedar Sabu Asal Surabaya Ditangkap

ADAKITANEWS, Lamongan – Satreskoba Polres Lamongan berhasil menangkap seorang pengedar sabu- sabu, Didit Febriyanto, 35, warga asal Bubutan Kota Surabaya saat hendak menjajakan barang haram tersebut.

“Tersangka kita tangkap di Dusun Gisik Desa Laren Kecamatan Laren saat akan menunggu pelanggannya,” kata Kasat Reskoba Polres Lamongan, AKP Djoko Bisono, Senin (06/05).

Tersangka yang mempunyai tato di kaki kiri tersebut tidak berkutik saat diamankan anggota Sat Reskoba karena ada barang bukti dari tangannya. Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti berupa sabu – sabu yang ada dalam plastik klip seberat 0,22 gram, HP Samsung, uang tunai Rp 900 ribu dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio.

Penangkapan tersangka ini berdasarkan laporan masyarakaya yang diterimanya. Kini polisi masih mengembangkan penyelidikan dan penyidikan terkait tersangka yang mengedarkan barang haram tersebut hingga sampai ke wilayah Kecamatan Laren Kabupatan Lamongan.

“Penyidik masih mendalami segala kemungkinan tersangka menjadi pemasok sabu-sabu di Lamongan,” kata AKP Joko Bisono.

Dalam pemeriksaan, tersangka Didit Febriyanto mengaku sabu- sabu yang ditemukan polisi di saku miliknya hanya dikonsumsi sendiri. Namun menurut AKP Djoko Bisono, apapun pengakuan tersangka itu menjadi haknya dan penyidik masih tetap akan mengembangkan apapun pengakuan tersangka.

“Tersangka kita jerat pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” tandasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Tersangka saat menjalani penyidikan di ruangan Satreskoba Polres Lamongan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment