Pencuri Sepeda Motor Babak Belur Dimassa

ADAKITANEWS, Lamongan – MK, 48, warga Desa Bulaklo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro babak belur dihajar massa, Selasa (19/01) sekitar pukul 08.00 WIB. Ia kedapatan mencuri sepeda motor milik Saelan yang ditinggal mengobati tanaman di tepi jalan area sawah, tepatnya di Dusun Dandang Desa Sumberbanjar Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan.

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana melalui Kasubbag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi mengatakan, pelaku diamankan oleh warga dengan kondisi mengalami luka luar dan sudah dilakukan visum ets repertum di Puskesmas Bluluk.

“Hasil interogasi sementara pelaku mengakui melakukan curanmor di wilayah Bluluk sebanyak 5 kali. 3 di Desa Primpen dan 2 di Desa Songowareng. Dan juga melakukan curanmor di wilayah Ngimbang serta Sukorame,” ungkapnya.

Iptu Estu melanjutkan, kejadian pencurian tersebut bermula saat korban Saelan mengobati tanaman brambang dan sepeda motor jupiter S nopol S 6433 JO miliknya diparkir di pinggir jalan.

“Selang beberapa menit korban melihat sepeda motor miliknya tersebut dikendarai atau dicuri oleh seorang laki-laki menuju ke arah utara atau arah Dusun Namar, Desa Sumberbanjar,” terangnya.

Mengetahui hal tersebut, sambung Iptu Estu, korban langsung berteriak-teriak dari sawahnya. Teriakan korbanpun didengar warga yang saat itu sedang berada di sekitar lokasi kejadian.

Mendengar teriakan korban tersebut saksi langsung mengejar pelaku dan berhasil dihadang serta diamankan oleh warga Desa Primpen. “Saat pelaku berhasil diamankan warga, pelaku sempat melawan namun akhirnya berhasil diamankan dan dihajar massa,” jelasnya.

Iptu Estu menambahkan, pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa dan diamankan di Polsek Bluluk guna penyidikan lebih lanjut. “Barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter s nopol S 6643 JO beserta STNK milik korban yang dicuri oleh pelaku dan berupa obeng leter T sebanyak 4 buah milik pelaku,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Pelaku MK saat diamankan di Polsek Bluluk.(ist)

Related posts

Leave a Comment