Pencuri di Ponpes Terekam CCTV

ADAKITANEWS, Tulungagung – Aksi pencurian sebuah sepeda motor terekam kamera pengintai di Pondok Pesantren (Ponpes) Panggung Putri, Kelurahan Karangwaru Tulungagung , Minggu (24/09).

Pencuri diketahui memasuki tempat parkir motor seorang diri. Dan korbannya, adalah Aisyah Khasanah, 17, yang merupakan salah satu santri di Ponpes tersebut.

Dari data rekaman Closed Circuit Television (CCTV), diketahui peristiwa pencurian tersebut terjadi pada pukul 03.30 WIB, saat santri melakukan ibadah salat tahajud dan salat subuh.

Dalam rekaman CCTV di lokasi, hanya satu orang yang terpantau saat memasuki tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku terlihat mengenakan kaus hitam, memasuki halaman pondok yang sekaligus merupakan tempat parkir para santri.

Saat memasuki halaman, pelaku tampak santai, demikian juga ketika menuntun motor hasil curian pelaku langsung keluar lewat jalur yang sama ketika memasuki halaman.

Saat itu motor korban, terparkir bersama motor-motor milik santri lainnya. Namun kondisi motor korban tidak dalam keadaan terkunci, karena pelaku langsung mengambil dari lokasi.

Kasubag Humas Polres Tulungagung, AKP Saeroji mengatakan, saat ini polisi masih mengumpulkan keterangan dari pemilik motor dan beberapa saksi, termasuk mendalami hasil rekaman CCTV. Diduga pelaku sebelum melakukan aksinya, telah mempelajari situasi lokasi.

“Petugas masih melakukan identifikasi, karena kondisi wajah pelaku terlihat samar, akibat minimnya penerangan di lokasi,” katanya.

Ia pun mengimbau, agar seluruh masyarakat selalu waspada. “Meski motor terparkir di dalam kawasan pondok, diharapkan selalu dalam kondisi terkunci. Dengan keadaan terkunci, minimal menghambat pelaku dalam menjalankan aksinya,” pesan AKP Saeroji.(ta1)

Keterangan gambar : Pelaku pencurian yang terekam di CCTV.(ist)

Related posts

Leave a Comment