Pencuri di Minimarket Tertangkap, Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebuah minimarket di Dusun Ngemplak RT 6/RW 2 Desa Wonokasian Kecamatan Wonoayu Sidoarjo mendadak ramai diserbu ratusan warga, Selasa (25/09) malam. Mereka datang lantaran ingin mengetahui tertangkapnya seorang pelaku pencurian di toko tersebut.

Pantauan Tim Adakitanews di lapangan, satu orang pelaku berhasil diamankan warga dari amukan massa yang berada di luar minimarket. Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku diketahui berjumlah empat orang menggunakan mobil jenis Suzuki Ertiga warna putih.

Didi, 35, salah satu karyawan penjaga minimarket mengatakan, awalnya 3 orang pelaku masuk ke dalam minimarket dan mengambil barang. Selanjutnya setelah mengambil barang, pelaku satu per satu keluar minimarket dengan membawa barang-barang tersebut tanpa terlebih dahulu melakukan pembayaran.

“Pelaku yang setelah mengambil barang tidak mau membayar akhirnya diteriaki maling oleh dua perempuan penjaga swalayan, hingga warga sekitar yang mendengarnya membantu menangkap pelaku. Barang yang diambil banyak, seperti sabun muka, minyak wangi, sampo dan beberapa krim pelembab,” kata Didi.

Saat pelaku terakhir keluar, dua orang penjaga swalayan kemudian meneriaki maling sehingga mengundang perhatian warga yang berada di luar. Satu orang pelaku berhasil ditangkap, tapi pelaku lainnya berhasil kabur.

Kedua pelaku lain dan satu orang pelaku yang bertugas sebagai driver berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil yang sebelumnya diparkir di depan SDN Wonokasian 1, sekitar 50 meter dari minimarket tersebut. “Memang disini sering kehilangan,” tambah Didi.

Selang beberapa saat kemudian, anggota dari Polresta Sidoarjo melakukan evakuasi terhadap pelaku berinisial B dari amukan massa yang sebelumnya sudah menunggu di luar toko.

“Pencurian ini bermodus sebagai pembeli namun tidak mau membayar. Dari keterangan tersangka yang berhasil ditangkap, dia bersama temannya berempat,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji yang saat itu ikut hadir ke lokasi kejadian bersama beberapa jajarannya.

Kombes Pol Himawan menambahkan, tersangka akan langsung dibawa ke Mapolresta untuk dilakukan penyelidikan terkait identitas rekannya yang berhasil kabur.

“Terimakasih kepada masyarakat karena sudah menahan emosi. Sehingga tersangka bisa diamankan untuk selanjutnya dimintai keterangan terkait identitas tersangka,” ucap perwira dengan pangkat tiga melati di pundaknya tersebut.(sid3)

Keterangan gambar : Kondisi di lokasi kejadian.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment