Pelajar Pencuri Motor Diamankan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pencuri kendaraan sepeda motor (curanmor) berhasil ditangkap oleh warga Desa Kecubung Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk. Ironisnya pelaku masih berstatus pelajar kelas VII salah satu SMP di wilayah Kecamatan Pace. Pelaku berinisial TR, 14, warga Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Ia melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio nopol AG 5464 WJ milik Sodiq, 53, warga Desa Kecubung Kecamatan Pace Nganjuk. Pelaku saat itu melihat motor korban diparkir di depan rumahnya.

Setelah kondisi sepi, bocah yang masih berstatus pelajar itu menuntun sepeda motor korban keluar halaman rumah. Setelah sampai di depan, pelaku menancapkan kunci yang sudah dibawanya.

Begitu sepeda motor dinyalakan untuk dibawa kabur. Istri korban yang mendengar dan melihat motor miliknya dicuri orang, langsung berteriak maling dan anak korban bersama temannya melakukan pengejaran.

Pelaku berhasil ditangkap di wilayah Desa Wates Kecamatan Tanjunganom Nganjuk. Beruntung ia tidak menjadi bulan-bulanan massa. Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Warujayeng.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Moh Sudarman mengatakan, krena pelaku masih dibawah umur, kasus tersebut ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polres Nganjuk. “Benar, kasusnya kini telah ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Nganjuk,” ujar KP Sudarman saat dikonfirmasi Selasa (05/03).

Menurut pengakuannya, pelaku mengaku sudah 3 kali mencuri motor di lokasi yang berbeda. “Diantaranya di Desa Banaran Kecamatan Pace tahun 2018, di Desa Cerme Kecamatan Pace pada tahun 2014, dan terakhir di Desa Kecubung Kecamatan Pace,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment