Lima Kali Beraksi, Pencuri Motor Akhirnya Tertangkap di Gang Buntu

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Aksi pencurian motor yang dilakukan M Firman Felani alias Pluto, 21, warga Jalan A Yani Desa Segoro Tambak RT 3/RW 2 Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo akhirnya berakhir. Dalam aksi kelimanya, ia pun akhirnya tertangkap oleh pihak kepolisian dan warga di kawasan Desa Pranti Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Kapolsek Sedati, AKP I Gusti Made Merta mengungkapkan, tertangkapnya tersangka Firman Felani alias Pluto bermula saat ia bersama dua temannya berboncengan tiga orang dengan satu motor berkeliling di kawasan Desa Pranti RT 7/RW 3 Kecamatan Sedati untuk mencari sasaran.

“Menurut pengakuan, mereka memang sengaja berkeliling untuk mencari sasaran. Ketika melihat motor yang terparkir di depan sebuah warung dan kebetulan kunci motor masih menempel, kemudian mereka beraksi untuk mencurinya,” terang AKP I Gusti Made Merta saat dikonfirmasi, Selasa (08/01).

Dijelaskan Kapolsek, aksi tersangka yang sudah kelima kali ini ternyata tidak beruntung. Saat hendak mengambil motor Yamaha Vixion warna putih nopol L 5124 VK milik salah satu pengunjung warung, aksinya kepergok pemilik motor dan diteriaki maling. “Sontak terikan itu membuat para tersangka kaget dan segera membawa kabur motor milik korban,” tambahnya.

Setelah para pelaku kabur, lanjut AKP Igusti Made Merta, warga bersama petugas Polsek Sedati yang kebetulan sedang patroli langsung melakukan pengejaran hingga berhasil menangkap Pluto saat berada di sebuah gang buntu.

“Setelah tertangkap, tersangka langsung kita gelandang ke Mapolsek Sedati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, untuk dua rekan tersangka yang berhasil lolos, identitasnya sudah kita kantongi dan tinggal melakukan pengejaran,” tambahnya.

Kepada polisi, tersangka Pluto mengaku sudah lima kali melakukan aksinya. Antara lain di Surabaya, Waru maupun Sedati. Motor hasil curiannya, mereka jual dan hasilnya dibagi rata.(sid3)

Keterangan gambar : Tersangka pencurian motor M Firman Felani alias Pluto beserta barang bukti motor yang sempat berhasil dibawa kabur.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment