Kepergok Hendak Curi Motor Pegawai Puskesmas, Warga Nglegok Blitar Dimassa

ADAKITANEWS, Blitar – Jasdwi Saputra, 42, warga Kelurahan Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar mengalami luka pukulan di wajahnya. Hal itu setelah dirinya dihajar massa saat hendak mencuri sepeda motor di Lingkungan Dongki, Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (21/05).

Beruntung, saat itu polisi langsung datang ke lokasi, sehingga pelaku tidak mengalami luka serius. Hingga saat ini polisi juga masih memeriksa pelaku dan korban, yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Puskesmas Kepanjen Kidul bernama Susilo.

Susilo menceritakan, saat kejadian dia sedang takziah ke rumah temannya di Lingkungan Dongki. Sepeda motornya, Honda Kharisma nopol AG 4400 PD, diparkir di pinggir jalan bersama dengan sepeda motor pelayat lainnya.

Selesai takziah, Susilo pun hendak kembali ke Puskesmas Kepanjenkidul. Saat itu, sebenarnya Susilo sudah menaiki sepeda motornya. Kunci sepeda motor juga sudah ditancapkan ke tempatnya dan tinggal menyalakanya.

Tetapi saat hendak menyalakan sepeda motor, ada teman Susilo yang meminta tolong untuk meminggirkan sepeda motor lain di lokasi. “Teman saya juga habis takziah dan mau pulang. Tetapi posisi sepeda motor teman saya terjepit sepeda motor pelayat lainnya. Jadi teman saya meminta tolong untuk meminggirkan sepeda motor pelayat lain. Akhirnya saya kembali turun untuk membantunya,” kata Susilo ditemui di Polsek Kepanjenkidul.

Saat Susilo meminggirkan sepeda motor yang menghalangi sepeda motor temannya, dia membiarkan kunci menancap di sepeda motornya. “Kuncinya saya biarkan menancap di sepeda motor. Jaraknya saya dan sepeda motor dekat hanya tiga meter. Apalagi di lokasi ramai orang sedang takziah,” jelas Susilo.

Selesai membantu temannya, Susilo kembali ke sepeda motornya. Dia kaget melihat ada seorang pria sedang duduk di atas sepeda motornya. Pria itu hendak menyalakan sepeda motornya. Kemudian Susilo menanyai pria yang sedang menyalakan sepeda motornya itu.

“Dia saya tanya, mas ini sepeda motornya siapa? Dia bilang sepeda motor temannya yang sedang ikut takziah. Lalu saya bilang lagi, ini lho sepeda motor saya. Pelaku langsung lari meninggalkan sepeda motor saya,” ujar Susilo.

Melihat pelaku kabur, warga yang sedang takziah di lokasi langsung mengejarnya. Warga pun akhirnya berhasil menangkap pelaku dan sempat menghajarnya secara beramai-ramai.

Kapolsek Kepanjenkidul, Kompol Supriyanto mengatakan, polisi saat ini masih mendalami kasus itu. “Pelaku sempat dihajar massa, tadi sudah saya bawa ke rumah sakit untuk berobat,” kata Supriyanto.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku berniat mengambil sepeda motor korban secara spontan saat melihat ada sepeda motor dengan kunci menancap terparkir di lokasi. “Dia juga mengaku tidak sendirian, ada temannya yang mengantar ke lokasi naik sepeda motor. Sekarang itu yang kami dalami,” tandasnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Pelaku saat dimintai keterangan di Polsek Kepanjenkidul.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment