Kakek di Lamongan Nekat Curi Motor

ADAKITANEWS, Lamongan – Nekat melakukan tindakan pencurian sepeda motor, seorang kakek di Lamongan terpaksa diamankan polisi dan kini harus mendekam di tahanan Mapolres Lamongan.

Pelaku adalah Abdul Ghofur, 60, warga Desa Dusun Gempol Desa Gedangan Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan yang diketahui mencuri sepeda motor merk Honda Grand dengan nopol S 6963 KM milik Usman, tetangga satu desanya saat ditinggal mencari rumput di sawah Desa setempat.

Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengungkapkan, pelaku awalnya berjalan kaki menuju lokasi pencurian. Kemudian setelah sampai di TKP, pelaku menutup wajahnya dengan menggunakan kaos dan membawa kabur sepeda motor milik korban yang saat itu kuncinya masih menempel.

“Setelah berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban, di tengah perjalanan mesin sepeda motor tersebut tiba-tiba mati dan oleh pelaku sepeda motor tesebut di tinggal di tepi jalan. Dan beberapa harinya berikutnya tersangka juga melakukan pencurian sepeda motor lagi dengan modus yang sama dan berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Supra,” bebernya.

Setelah dilakukan pengembangan, tersangka juga mengaku melakukan kasus penipuan atau penggelapan sepeda motor yakni dengan cara menggadaikan sepeda motor tersebut kepada orang lain tanpa izin pemilik.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor Honda Supra dan satu unit sepeda motor Honda milik para korban. “Tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya 5 tahun,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Tersangka Abdul Ghofur saat berada di Mapolres Lamongan.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment