Jambret Wanita, Pria Di Nganjuk Diamankan Warga

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pelaku penjambretan yang sering beraksi di Jalan Raya Dusun Tawang Desa Gemenggeng Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk berhasil diringkus. Setiawan Nugroho, 20, warga Desa Kerep Kidul Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk diamankan usai gagal menjalankan aksinya penjambretan Dwi Lestari, 42, warga Desa Gemenggeng Kabupaten Nganjuk pada Kamis (20/12) malam.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti lain diantaranya dompet, dua unit ponsel, uang tunai, KTP dan SIM milik korban, serta sepeda motor milik pelaku yang digunakan saat aksi penjambretan.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Moh Sudarman menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap warga usai melakukan aksi penjambretan terhadap seorang wanita sekitar pukul 19.00 WIB sebelum akhirnya diserahkan ke Mapolsek Bagor.

“Petugas masih melakukan penyidikan dan pengembangan. Dan pengakuan pelaku, ia sebelumnya pernah melakukan aksi penjambretan bersama temannya,” kata AKP Moh Sudarman saat dikonfirmasi, Jumat (21/12).

Diceritakan AKP Moh Sudarman, peristiwa penjambretan itu bermula saat korban pulang sehabis membeli jamu herbal di Pasar Kerep dengan mengendarai sepeda motor. Namun di tengah perjalanan di sekitar TKP, tiba-tiba korban ditabrak dari arah belakang oleh seorang yang tidak dikenalnya dengan menggunakan sepeda motor.

“Waktu itu korban habis pulang beli jamu, lalu sesampai di tempat kejadian, korban ditabrak dari arah belakang oleh pelaku. Usai menabrak dengan cepat pelaku langsung mengambil dompat yang diletakan di laci sepeda motor milik korban,” bebernya.

Pelaku yang kabur langsung dikejar oleh korban dibantu warga. Dan di tengah perjalanan tepatnya di depan Puskesmas Desa Sukorejo Kecamatan Rejoso, dompet milik korban juga sempat dibuang oleh pelaku.

“Pada saat dikejar pelaku berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara dibuang. Namun barang bukti ditemukan oleh korban dan pelaku berhasil ditangkap warga,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Ilustrasi pelaku jambret.(ist)

Related posts

Leave a Comment