Gondol Motor Orang Lain, Motor Sendiri Ditinggal

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kejahatan bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Seperti Zainul Rochman, 21, warga Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Mojokerto, yang berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo, Sabtu (19/08). Pasalnya ia nekat mencuri motor milik Roy Kurniawan, warga Keboansikep RT 3/RW 4 Kecamatan Gedangan Sidoarjo.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris mengatakan, Zainal berhasil ditangkap di sebuah kos kawasan Dusun Pager Desa Sawotratap Gedangan, setelah mengetahui pelaku menjualnya di sebuah grup facebook PBLS (Persatuan Balap Liar Sidoarjo). “Setelah kami melakukan olah TKP dan penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil kami amankan di kosnya,” ucapnya, Selasa (22/08).

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki FU milik korban yang belum terjual. “Pelaku dijerat dengan pasal 363 sub pasal 362 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara,” terangnya.

Kompol Muhammad Harris menceritakan, aksi pencurian itu bermula saat Zainul datang ke rumah korban hendak membeli gitar. Setelah tiba di rumah tersebut, korban langsung mengeluarkan sebuah gitar merek tertentu. Namun, pelaku meminta untuk melihat gitar yang lain, sehingga gitar yang sebelumnya dikeluarkan, dimasukkan kembali dan mengambil gitar yang lain.

“Saat korban keluar lagi dan hendak menunjukkan gitar beserta amplifiernya, pelaku bersama sepeda motor Suzuki Satria Fu Nopol W 3090 VR milik korban sudah tidak ada. Anehnya, motor GT nopol L 4817 AT milik pelaku ditinggal di rumah korban,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Muhammad Harris menambahkan pelaku mengambil motor milik korban, karena saat melihat kunci motor tersebut menempel. “Kami mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menjaga barang berharganya. Karena niat jahat seseorang muncul saat ada kesempatan,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Pelaku saat diamankan petugas Polresta Sidoarjo.(ist)

Related posts

Leave a Comment