Edarkan Sabu, Warga Maduran Ditangkap

ADAKITANEWS, Lamongan – Didik Purnomo, 37, warga Desa Parengan Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan terpaksa harus merayakan lebaran di balik jerusi tahanan Polres Lamongan. Ia berurusan dengan polisi lantaran kedapatan memiliki narkotika jenis sabu.

“Didik ditangkap di rumahnya hari Rabu (22/05) sekitar pukul 21.00 WIB dengan barang buktinya sabu – sabu,” ungkap Kasatreskoba Polres Lamongan, AKP Joko Bisono, Kamis (23/05).

Diungkapkannya, tersangka sudah sejak lima hari dicurigai petugas sebagai pengedar sabu di wilayah Desa Parengan Maduran. Ternyata tidak mudah untuk meringkus Didik. Polisi harus membuntuti tersangka untuk memastikan Didik sebagai pengedar.

“Setelah mendapatkan kepastian, polisi akhirnya membekuk tersangka di rumahnya, di RT 4/RW 3 Parengan Kecamatan Maduran. Dari tangan tersangka, polisi mendapati barang bukti sabu dalam kantong plastik klip. Barang bukti tersebut juga masih dalam proses penimbangan,” tambanya.

Saat didapati barang bukti, tersangka tidak berkutik dan mengakui kalau barang haram dalam plastik klip kecil itu miliknya. Selain barang bukti sabu, HP milik tersangka juga diamankan. “Tersangka dijerat pasal 112 nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Didik Purnomo saat digelandang ke ruang penyidik Satreskoba Polres Lamongan.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment