Edarkan Pil Dobel L, Dua Pemuda Paciran Diringkus

ADAKITANEWS, Lamongan – Lantaran kedapatan membawa ribuan narkoba pil dobel L, dua pemuda diringkus anggota Reskrim Polsek Paciran, Jumat (29/01) dini hari. Keduanya yakni IK, 25, dan FA, 21, warga Desa Paciran Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.

“Kedua pelaku berinisial IK dan FA kita amankan disebuah warung kopi di Desa Kandangsemamgkon Kecamatan Paciran dengan barang buktinya pada Jumat (29/01) sekitar pukul 00.30 WIB,” ungkap Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana melalui Kasubbag Humas Iptu Estu Kwindardi, Sabtu (30/01).

Iptu Estu menjelaskan, kedua pelaku dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau manfaat dan mutu dan atau tidak memiliki keahlian dan kewenangan serta tidak memiliki izin edar obat keras jenis pil dobel L.

“Dengan barang bukti pil dobel L sebanyak 1377 dan uang tunai Rp 86.000 yang diduga hasil penjualan,” tambahnya.

Penangkapan kedua pelaku berawal dari anggota Kanit Reskrim Polsek Paciran bersama dua anggota melaksanakan giat kring serse di Jalan Raya Daendels tepat nya di desa Kandangsemangkon. “Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa diduga adanya penjual Pil di salah satu warung desa Kandangsemangkon,” terangnya.

Mendapati laporan, lanjut Iptu Estu, kemudian Kanit Reskrim dan 2 anggota Polsek Paciran mendatangi tempat tersebut. “Alhasil sesuai dengan laporan dan ciri – cirinya petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku yang diduga sebagai pengedar tersebut dan barang buktinya,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan pengembangan kedua pelaku digelandang dibawa ke Polsek Paciran untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Pasal yang disangkakan kedua pelaku yakni
Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat 2 dan 3 dan atau Pasal 197 Jo pasal 106 ayat 1 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” tukasnya.(prap)

Keterangan gambar: Kedua pelaku pengedar pil dobel L saat diamankan di Polsek Paciran.(ist)

Related posts

Leave a Comment