Di Tengah Masyarakat Terapkan Physical Distancing, Warga Gersik Curi Uang Kotak Amal

ADAKITANEWS, Lamongan – Di tengah penyebaran Virus Corona, masyarakat diterapkan untuk melakukan physical distancing atau jaga fisik. Hal itu menyebabkan jalanan dan kampung – kampung menjadi sepi dan tidak banyak orang yang berlalu lalang melintas. Suasana yang sepi itu dimanfaatkan oleh Nurhuda, 39, warga asal Desa Banyurip Kecamatan Menganti Kabupaten Gersik untuk menjalankan aksi pencurian di sebuah masjid di Jalan Pramuka Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.

Dengan berbekal sebuah lidi berukuran 46 sentimeter dan kawat berukuran 59 sentimeter yang diberi lem aksi Nurhuda berhasil menarik uang di dalam kotak amal. Namun aksi pelaku kepergok dan diamankan warga. Pelaku akhirnya diserahkan ke Mapolsek Babat.

Kasubbag Humas Polres Lamongan, AKP Djoko Bisono mengatakan, kejadian itu pada Senin (30/03) sekitar pukul 19.15 WIB di sebuah Masjid Al-Mukhlisin Gotong Royong Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan warga setempat mendapat kabar dan mencurigai ada seorang laki – laki masuk ke dalam masjid. “Pelaku ini sudah diintai sama warga setempat. Diduga pelaku ini sering mengambil uang di kotak amal di Masjid Al – Mukhlisin Gotong Royong karena uang yang di dalam sering hilang,” jelasnya, Rabu (01/04).

Ketika diintai warga, lanjut AKP Djoko, ternyata benar pelaku sedang menjalankan aksinya mencuri uang di dalam kotak amal dengan memakai sebuah lidi dan kawat yang sudah diberi lem yang sudah dipersiapkan pelaku dan dimasukan kedalam kotak amal dan menarik ladi tersebut bersamaan uang yang ada di dalam kotak amal masjid tersebut. “Pelaku akhirnya berhasil diamankan warga dan menghubungi petugas Polsek Babat untuk diamankan,” ungkapnya.

Pihak kepolisian pun akhirnya menggelandang pelaku ke Mapolsek Babat untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan kemungkinan pelaku juga menjalankan aksinya di tempat lainnya. “Barang bukti yang diamakan dari pelaku berupa uang tunai Rp 96.500 hasil curian, satu buah lidi yang sudah diberi lem burung dengan ukuran 46 sentimeter dan satu buah kawat besi berukuran 59 sentimeter serta lem burung yang dibungkus plastik hitam,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Pelaku ketika diamankan polisi Polsek Babat bersama barang bukti.(ist)

Related posts

Leave a Comment