Curi Baut 72 Kg Di Tempat Kerja, Pemuda Gedog Diciduk

ADAKITANEWS, Lamongan – Perbuatan seorang pemuda berinisial WNH, 24, asal Desa Gedog Kecamatan Laren tak patut tiru. Pasalnya ia diduga telah melakukan tindakan pencurian berupa kran baut dari tembaga sebanyak empat karung dengan totol berat 72 kg di tempat kerjanya di PT Hanjaya Perkasa tepatnya di Dusun Wedung Desa Sedayulawas Kecamatan Brondong.

Pelaku diamankan polisi di rumahnya tanpa perlawanan. Selain pelaku polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa baut Kran dari tembaga sebanyak empat karung dengan berat perkarung 18 Kg dan satu unit sepeda Yamaha S 5197 LT milik pelaku yang digunakan aksi pencurian.

“Tersangka saat ini sudah mendekam di Mapolsek Brondong ,” kata Paur Humas Polres Lamongan Aipda Sampurno, Jumat (08/01).

Sampurno menjelaskan tersangka melakukan aksi pencurian di tempat kerjanya tersebut terjadi pada Senin (04/01) malam hari tepat sekitar pukul 24.00 WIB. Kemudian aksi pencurian itu dilaporkan ke Polsek Brondong pada Selasa (05/01). Berdasarkan laporan tersebut kemudian polisi melakukan penyelidikan.

“Tersangka berhasil diamankan dirumahnya. Ia juga mengakui telah melakukan pencurian kran baut tembaga sebanyak 4 karung dengan berat perkarung sekitar 18 kg yang dilakukan pada malam hari saat masuk kerja,” ungkapnya.

Sampurno melanjutkan aksi pencurian tersebut dilakukan dimana ketika tersangka hendak pulang kerja. “Baut kran tersebut dimasukan karung lalu dibuang di luar pagar perusahaan. Kemudian pelaku keluar mengambil baut kran tersebut lalu dibawa pulang,” bebernya.

Atas perbuatan tersangka ini pelapor mengalami kerugian materiil sebesar Rp 12 juta. “Tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3 KUHP pencurian Dengan pemberatan,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Barang bukti yang berhasil diamankan.(ist)

Related posts

Leave a Comment