Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Warkop

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Seorang bayi berjenis kelamin perempuan, ditemukan di sebuah warung kopi (Warkop) di Desa Tropodo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, Jumat (07/09) tengah malam.

Saat ditemukan, bayi yang diperkirakan masih berusia sekitar tiga hari tersebut, ditemukan lengkap dengan pakaian bayi serta selimut, dan dimasukkan di dalam kardus di warkop milik Malik yang lokasinya berdekatan dengan lapangan Desa Tropodo.

Kapolsek Krian, Kompol Saibani menjelaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu pelaku pembuangan bayi tersebut. Sesaat usai ditemukan, bayi malang itupun langsung dibawa ke Puskesmas Krian untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. “Dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan, agar bayi tersebut tetap terjaga dengan baik kesehatannya,” kata Kompol Saibani, Sabtu (08/09).

Mantan Kapolsek Buduran Polresta Sidoarjo tersebut menjelaskan, bayi dengan panjang 50 sentimeter dan berat berat 3,2 kilogram ini ditemukan pertama kali oleh Heru, 38, warga Desa Wonokasian RT 5/RW 2 Kecamatan Wonoayu Sidoarjo.

“Saat anggota Sabhara berpatroli melaksanakan kamtibmas dialogis dengan warga di sebuah warung yang tak jauh dari TKP, tiba-tiba didatangi seorang laki-laki yang mengaku bernama Heru, menyampaikan bahwa di warung yang sedang tutup ada kardus yang mencurigakan ada diatas meja,” sampainya.

Mendengar berita tersebut, petugas bergegas memeriksanya. “Bayi di dalam kardus itu ditemukan dengan posisi di atas meja warung. Kemudian anggota kita membawanya ke Mapolsek Krian untuk diamankan, dan dibawa ke Puskesmas Krian,” tambah Kompol Saibani.(sid3)

Keterangan gambar : Kapolsek Krian, Kompol Saibani saat berada di Puskesmas Krian menjenguk bayi yang ditemukan di warkop Desa Tropodo.(ist)

Related posts

Leave a Comment